Blogger templates

Jumat, 27 April 2012

LUIS FIGO


Luís Filipe Madeira Caeiro Figo (lahir 4 November 1972) adalah mantan Portugis internasional pesepakbola . Ia bermain sebagai gelandanguntuk Sporting CP , FC Barcelona , Real Madrid , dan Internazionale , selama karir yang berlangsung selama 20 tahun. Dia pensiun dari sepak bola pada tanggal 31 Mei 2009. Ia memenangkan 127 caps untuk tim nasional sepak bola Portugal , sejumlah yang membuatnya pemain Portugis yang paling tertutup dalam sejarah.
Figo adalah 2000 Pemain Terbaik Eropa Tahun itu, 2001 FIFA World Player of the Year , dan diberi nama di antara FIFA 100 .
Figo adalah salah satu pemain sepak bola beberapa telah memainkan untuk kedua orang Spanyol klub saingan FC Barcelona dan Real Madrid .Dia memiliki karir yang sukses disorot oleh beberapa piala kemenangan, seperti satu Piala Portugal , empat La Liga judul, dua Piala Spanyol , tigaPiala Super Spanyol , satu Liga Champions judul, satu Piala UEFA Cup Winners 'Cup , dua Piala Super Cup , satu Piala Interkontinental , empatSeri A judul, satu Piala Italia dan tiga Piala Super Italia .
Figo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Internazionale pada musim panas tahun 2005 pada status bebas transfer setelah kontraknya dengan Real Madrid telah habis. Ini berarti bahwa Figo akhirnya akan bisa bermain untuk sebuah klub di Italia , sesuatu yang memiliki kesempatan untuk lakukan sebelum pindah ke Barcelona, ​​tapi batal karena perselisihan antara kedua klub tertarik, Juventus dan Parma. Selama musim panas 2008, kompatriot Figo José Mourinho bergabung dengan Inter pada tingkat manajerial. Hal ini telah dikatakan untuk menyenangkan Figo, karena ia akan memiliki rekan tim Portugis yang selama sisa tinggal di Inter. Pada tanggal 16 Mei 2009, Figo mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola, hari yang sama Internazionale memenangkan gelar 2008-09 , dan kembali menegaskan hal ini pada tanggal 30 Mei; pertandingan terakhirnya adalah pada 31 Mei melawan Atalanta di San Siro . Pada Javier Zanetti desakan itu, Figo menjadi kapten tim untuk pertandingan terakhir. Ia menerima tepuk tangan berdiri dari orang banyak karena ia digantikan oleh Davide Santon . Para tendangan bebas ia mencetak gol di perpanjangan waktu melawanRoma selama Italiana Supercoppa itu tak perlu dipertanyakan lagi bagian yang paling berkesan waktu di Italia.
Figo mengatakan, "Saya meninggalkan sepak bola, bukan Inter." Dia diwawancarai oleh Inter Channel setelah pertandingan terakhir melawan Atalanta dan juga berkata, "Saya berharap dapat membantu klub ini untuk menjadi lebih besar juga setelah pensiun saya. Saya pasti akan bekerja untuk Inter di masa depan di dewan klub. Saya tidak pernah membayangkan bahwa aku akan tetap di sini untuk waktu lama Apa yang saya tidak akan pernah lupa adalah cinta yang saya terima sejak hari pertama saya di sini dari rekan tim saya dan presiden. Massimo Moratti saya tidak akan pernah melupakannya;. Inter telah memberikan saya kesempatan untuk memulai siklus kemenangan dengan beberapa orang luar biasa ". Luis Figo adalah di sela-sela ketika Internazionale Milanomemenangkan UEFA 2009-10 Liga Champions pada 22 Mei 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost